7 TIPS MENGENAL DIRI SENDIRI

Kenapa harus mengenal diri sendiri ?

Rutinitas kehidupan sehari-hari seringkali membuat anda kehilangan diri sendiri. Anda setiap hari memiliki yang menumpuk yang harus anda selesaikan. Berangkat pagi sebelum matahari terbit dan pulang malam setelah matahari terbenam. Memenuhi kebutuhan diri sendiri dan keluarga. Anda mulai merasa galau dengan kebahagian, Anda mulai merasakan kekhawatiran. Anda mulai mempertanyakan pada diri sendiri, untuk apa semua ini dilakukan.

Cara Mengenal Diri Sendiri

Percayalah anda tidak sendiri. Saat anda merasakan hilang tujuan hidup. Saat merasakan hidup tidak bermakn. Ketika merasa lelah, jenuh, penat. Ketika rasa khawatir, beban terasa berat dan banyak masalah.

Anda bisa memulai mengenal diri sendiri dan memahami diri dengan cara berikut dibawah ini

  1. Traveling. Anda bisa melakukan perjalanan di tempat wisata, sendiri atau bersama teman atau keluarga untuk mendapatkan suasana baru yang bertujuan melepaskan sejenak rutinitas harian.
  2. Membaca Buku. Anda bisa membaca buku yang anda suka, mencari informasi hal-hal baru yang ingin anda pelajari, juga bisa sedikit meringankan dan keluar dari rutinitas harian.
  3. Olah Raga. Menyempatkan diri untuk berolahraga 10-15 menit setiap hari. Olah raga mampu meredakan stress dan asupan oksigen menjadi lebih stabil ke otak. Fikiran anda akan menjadi lebih tenang dan fresh.
  4. Menonton Film. Menonton film bisa sebuah cara untuk melihat inspirasi dari cerita – cerita film yang anda tonton.
  5. Menjadi Volunteer. Anda bisa menjadi volunteer di kelompok sosial atau organisasi sosial yang akan mengasah kepekaan sosial anda.
  6. Self Talk . Anda bisa melakukan self talk berbicar dengan diri sendiri, bertanya dan menjawab sendiri, yang isinya sebuah renungan dan refleksi diri secara positif untuk membangun diri.
  7. Menulis. Anda bisa menulis sebuah buku harian, apa saja yang anda lakukan hari ini, hal-hal apa yang anda suka hari ini, hal-hal yang tidak anda suka hari ini, rencana-rencana anda minggu ini, rencana anda bulan ini, bahkan rencana anda tahun ini.

Mengenal Diri Sendiri Menemukan Makna Hidup

Yakinlah ketika anda mengenal diri sendiri, maka anda akan merasa bermakna dalam hidup dan hidup anda akan lebih bahagia. Berbeda dengan ketika anda tidak mengenal diri anda, tujuan hidup anda, anda akan mudah untuk terbawa arus kehidupan, tanpa arah, tanpa tujuan sehingga waktu akan berlalu tanpa makna.

Mengenal Diri Sendiri Dengan Metode STIFIN

mengenal diri dengan tes stifin

Masih sulit mengenal diri anda, atau anda ingin lebih yakin lebih mengenal kepribadian dan seperti apa karekter diri anda?

STIFIN memberikan cara yang cukup singkat untuk mengenal karakter anda dengan tes 10 sidik jari anda.

Dengan STIFIN anda kan mengenal diri anda apakah anda termasuk memiliki kecerdasan Sensing, Thingking, Feeling, Intuiting, atau Insting

Mengenal Diri Sendiri Memaksimalkan Potensi Diri

Setelah anda mengenal diri anda yang itu memang “Gue Banget”. Dengan Stifin anda akan terkaget-kaget. Anda akan menyadari mungkin ada poternsi yang selama ini tidak anda sadari. Anda akan takjub mengetahui ada hal-hal yang belum di optimalkan.

Yakin, anda tidak menginginkan perubahan dalam hidup anda ?

Kalau Tes STIFIN bisa membantu anda kenapa tidak ?

Mengenal Diri Sendiri Menjadikan Hidup Lebih Produktif

Setelah mengenal diri sendiri ternyata bisa mengubah seseorang lebih produktif. Misalnya, seorang Sensing bakat alaminya adalah berdagang. Berdagang seoraang sensing dengan sentuhan dan tambahan ilmu dan kapasitas diri akan bisa memaksimalkan potensinya. Seorang Feeling akan menjadi pemimpin yang berkharisma. Bakat alami yang belum disadari ini akan diketahui setelah memahami dan sadar sepenuhnya bahwa anda seorang yang memiliki mesin kecerdasan feeling.

Begitu juga dengan anda, jika anda ditemukan sebagai Intuiting, Thingking atau Insting.

Siapakah Anda ? Mari kenali diri Anda.

Leave a Comment