Cara Bekerja Sesuai Dengan Genetik

Setiap orang mempunyai cara bekerja yang berbeda-beda, tak kebanyakkan orang mengetahui cara bekerjanya. Banyak hal semacam ini tidak dimengerti apa yang kita lakukan ini adalah bawaan dari genetik kita. Pasti akan nyaman dengan apa yang dilakukan dalam pekerjaan sesuai dengan peranannya atau genetiknya. Akan tidak nyaman bisa semuanya tidak bisa kita jalankan untuk menyelesaikan tugasnya dan bagaimana cara mengerjakannya.

Saya telah mempelajari konsep STIFIn untuk bekerja sesuai dengan genetiknya :

SENSING = S
Seorang yang mempunyai tipe kecerdasan ini akan merasakan dan menjalankan perkerjaannya secara teratur. Dan setiap apa yang ia kerjakan selalu dibuktikan. Tak hanya dibicarakan tapi dilaksanakan. Dia bagaikan player (pemain) untuk bekerja secara teratur.

THINKING = T
Seorang Thinking cenderung apa yang ia kerjakan secara mandiri coba aja pikirkan. Dan selalu apa yang dia lakukan selalu di pikirkan dalam kepala nya hingga saat tertidur.

INTUITING = I
Seorang yang mempunyai kecerdasan Intuiting cara bekerja nya variatif. Imajinasi nya seakan tidak bisa dihentikan karena tipe ini sangat kreatif.

FEELING = F
Seorang Feeling cenderung yang dia lakukan dalam menjalani pekerjaannya ia membaca rekan kerja untuk saling bekerja sama. Sentuhan emosinya membuat semua orang bergerak untuk melakukan secara bersama-sama.

INSTING = In
Seorang yang mempunyai kecerdasan Insting kalau saat bekerja dia spontan, tiba-tiba bergerak tanpa ada yang dorongan. Karena tipe ini serba bisa sering kali kalau di perusahaan dia sebagai orang tangan kanan di perusahaannya.

Leave a Comment