Setiap Diri Kita Memiliki Bakat Alami untuk Jadi Pemimpin

Setiap kita adalah PEMIMPIN. Dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawabannya kelak atas kepemimpinannya.

Tahukah kita, bahwa sejatinya sejak kita lahir kita memiliki bakat alami kepemimpinan. Apabila kita mampu menemukan, mengenali dan melatihnya maka hal tersebut adalah jalan menuju kesuksesan sebagai seorang pemimpin. Berikut adalah skema potensi kepemimpinan sesuai bakat alami dan salah satunya adalah milik kita.

Pemimpin SENSING, kata kunci Membentuk Tradisi.
Potensinya fokus pada peningkatan volume atau jumlah hasil kerja, mengakumulasikan modal, keuntungan, kuat di pengalaman dan memanfaatkan peluang yang ada.

Pemimpin THINKING, kata kunci Membangun Kekuatan.
Potensinya fokus pada membangun proses kerja sebagai sebuah sistem yang koheren dan aligned. Cepat menganalisis keadaan dan menemukan sumber masalah yang harus diselesaikan. Membuat rencana kerja yang komprehensif.

Pemimpin INTUITING, kata kunci Membawa Pengaruh.
Potensinya fokus pada menciptakan sesuatu yang revolusioner dan trendsetter, menyajikan hasil kerja dengan cita rasa tinggi dan berkelas, menghasilkan inovasi dalam apapun yang menjadi pekerjaannya, menghasilkan terobosan yang tidak terfikir oleh orang lain.

Pemimpin FEELING, kata kunci Menjaga Semangat.
Potensinya fokus pada kemampuannya mempengaruhi orang sehingga mendapatkan kepercayaan, kuat dalam diplomasi hingga mendapatkan deal yang terbaik, mengkader orang lain, pandai memotivasi membakar semangat militansi.

Pemimpin INSTING, kata kunci Melengkapi
Potensinya fokus pada keserbabisaannya dalam memimpin, menjadi penghubung yang baik dan mampu mensinergikan tim, memiliki kekuatan moral dan spiritual yang tinggi, menjadi sumber energi positif dimanapun, menjadi teladan untuk tim dalam memberikan kontribusi maksimal, mampu menempatkan diri sebagai atasan yang ditokohkan.

Jadi lebih mudah kan jalannya.

Pertanyaannya, kita ada di tipe sensing, intuiting, thinking, feeling atau Insting? Yang belum test pasti penasaran. Segera ketahui Tipe apa kepemimpinan kita dan bagaimana kita mengoptimalkan potensi bakat alami tersebut

Layanan Konsultasi :

Irma Nirmala wa 081283960118

Leave a Comment